News
Loading...

Seorang seniman bermain-main dengan rambu lalu lintas dan bermasalah dengan Polisi Jepang


Selama beberapa tahun terakhir, seniman Perancis bernama Clet Abraham telah memasang stiker-stiker yang dapat dilepas pada rambu-rambu jalan di sepanjang Eropa. Sejak akhir tahun lalu, ia berada di Jepang. Dan kini, ia diduga bermasalah dengan hukum.
Abraham memasang stiker-stikernya pada malam hari, menciptakan seni jalanan yang mengejutkan orang-orang di siang hari. Beberapa orang menganggap karyanya lucu. Beberapa lainnya tidak. Ketika ditanya beberapa tahun yang lalu oleh Flo’n The Go apakah stiker-stiker tersebut ilegal, ia menjawab, “Ya, memang, tetapi stiker-stiker tidak mengganggu fungsi dari rambu-rambu lalu lintas tersebut.”
Kemarin, FNN News di Jepang melaporkan bahwa seniman Perancis itu telah mengaku memasang stiker-stiker di Osaka dan Kyoto mulai akhir tahun lalu di lebih dari 90 lokasi. Polisi kini menyelidiki apakah tindakannya melanggar undang-undang lalu lintas jalan di Jepang atau tidak.
Ini bukan merupakan yang pertama. Rupanya, ia juga pernah didenda di Eropa karena seni jalanan tersebut.








Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar