News
Loading...

Indahnya Sushi Bergambar Wajah Pesumo Jepang


Salah satu makanan tradisional Jepang, sushi memang enak dan menarik . Tetapi sushi yang dilipat dibentuk gambar satu hal kreativitas seni tersendiri. Hal ini diperlihatkan oleh seniman sushi terkenal Jepang, Kiyota Takayo yang akan tampil di toserba Mitsukoshi Nihonbashi Tokyo 28 Januari mendatang.
Dengan bahan beras, serutan labu, lem terigu untuk membuat bagian-bagian, angin yang diberikan warna kuning menggunakan telur, dan sebagainya dalam kombinasi warna-warni menghasilkan gambar menarik saat dipotong. Muncullah gambar wajah pesumo Jepang.
Kiyota memulai seni sushi yang berkelok-kelok ini sejak sekitar 10 tahun yang lalu. Seperti gambar “The Scream”, dan “Asyura” di masa lalu, juga telah diselesaikan dalam bentuk sushi. Kiyota juga mengadakan berbagai pendidikan lokakarya pembuatan sushi kepada masyarakat Jepang.
“Menarik kita mencoba membuat sushi macam-macam ini. Tidak menarik kalau tidak melakukan potong sambung, gulung dan kreativitas sana-sini. Kalau sudah melakukan pasti menyenangkan melalui kerja membuat sushi ini. Apalagi di tahun yang baru ini akan semakin menarik,” papar Kiyota kepada pers, Selasa (13/1/2015).
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar