News
Loading...

Toilet Stasiun di Jepang Seperti Toilet Hotel Bintang 5

Jepang memang bersih. Hampir setiap sudut di negara ini bersih, rapi dan nyaman, termasuk soal toilet. Bahkan, toilet di stasiunnya pun dibuat sangat nyaman, elegan dan mewah, layaknya hotel bintang 5!



Stasiun jadi salah satu tempat yang paling ramai di Jepang. Terang saja, hampir seluruh penduduk Jepang bepergian menggunakan kereta sebagai sarana transportasi utama.

Bila mengingat toilet di tempat ramai seperti stasiun, pasti yang terbayangkan adalah toilet yang kotor, bau dan pengap. Tapi jangan salah, saat detikTravel traveling ke Jepang beberapa waktu lalu, ternyata toilet di salah satu stasiun Tokyo, yaitu Tokyo Tree Station, malah seperti toilet hotel.
Letak toilet ini memang sedikit agak ke pojok dan tidak terlalu terlihat. Dari luar, tak tampak pintu yang menutup. Turis yang ingin masuk dituntun oleh lorong kecil untuk menuju bagian dalam ruangan.

Sesaat, kesan toilet yang kecil dan sempit begitu terasa. Namun begitu masuk semua bayangan itu sirna.
Mata turis langsung disambut oleh kilauan cahaya temaram lampu yang menerangi toilet. Wastafel bergaya modern pun mengisi bagian tengah toilet, lengkap dengan kaca panjang.


Masuk ke bilik toilet Anda akan dikejutkan lagi. Begitu membuka pintu, secara otomatis penutup kloset terbuka. Suhu dudukan kloset pun dibuat hangat. Namun ternyata tak semua bilik kamar berisi kloset canggih ini. Meski begitu, kloset yang lain tetap nyaman.
Jika ingin mem-flush cukup mendekatkan tangan ke detektor flush. Byur! Seketika air mengguyur bersih kloset. Jika ingin membuang sampah, cukup dekatkan tangan ke detektor di atas tempat sampah dan seketika tempat sampah terbuka.

Bau? Tidak. Meski berada di dalam stasiun yang ramai, toilet di tempat ini sama sekali tidak bau. Bahkan aroma harum semerbak mengisi bagian dalam toilet.
Dindingnya pun dilapisi oleh ubin mozaik aneka warna. Ya, kesimpulan untuk toilet ini adalah bersih dan sangat nyaman. Dijamin, turis yang masuk akan nyaman berada di sana.
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar