News
Loading...

Tahun 2015 Bisa Sikat Gigi Pakai Ponsel Cerdas


Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah perusahaan telah bereksperimen dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu orang-orang agar dapat menyikat gigi dengan lebih baik lagi. Salah satu perusahaan yang melakukan hal itu adalah Sunstar.

Baru-baru ini, Sunstar selaku perusahaan pembuat produk perawatan mulut GUM telah menunjukkan prototipe dari The GUM Smart Toothbrush. Seperti dilansir RocketNews24, benda tersebut merupakan sebuah alat tambahan yang dapat digunakan pada sikat gigi GUM manapun. Alat itu nantinya dapat dihubungkan dengan sebuah aplikasi pada ponsel cerdas. Tujuannya adalah untuk membuat proses menyikat gigi menjadi lebih menyenangkan.


The GUM Smart Toothbrush memiliki sebuah sensor akselerasi dan sebuah sensor untuk menunjukkan bagian dalam mulut yang belum disikat dengan baik. Informasi dari kedua sensor itu kemudian akan segera dikirimkan ke aplikasi ponsel cerdas bernama “GUM Play” dengan menggunakan bluetooth. Aplikasi tersebut lalu akan menganalisis serta merekam gerakan dan waktu menyikat gigi penggunanya untuk selanjutnya ditampilkan dalam diagram dan grafik bernama “Mouth Log”.


Selain “Mouth Log”, aplikasi “GUM Play” juga akan menawarkan pemutar musik dan membacakan berita bagi para penggunanya. Tidak hanya itu, ada pula sebuah permainan perang melawan bakteri mulut bernama “Mouth Monster”. Well, jika kalian ingin menikmati semua kecanggihan itu, tunggu saja beberapa bulan lagi. Mungkin saja akan ada lebih banyak fitur yang ditawarkan oleh Sunstar untuk alat terbarunya itu.


Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar