News
Loading...

Nama “Haruto & Mei” Menjadi Nama Paling Populer Untuk Bayi di Jepang Tahun 2014


Haruto dan Mei adalah nama yang paling populer untuk bayi di Jepang pada tahun 2014, menurut survei tahunan.

Meiji Yasuda Life Insurance Co meluncurkan hasil survei terbaru pada hari Senin lalu, dari nama-nama yang paling populer untuk bayi yang baru lahir di Jepang, dengan nama “Haruto” menempati posisi teratas dalam daftar untuk anak laki-laki dan nama “Mei” yang paling populer untuk anak perempuan.

Daftar itu didasarkan pada nama-nama yang diberikan kepada lebih dari 6.700 bayi yang lahir tahun ini kepada klien perusahaan. Meiji Yasuda telah melakukan survei sejak tahun 1989.

Dari 3.481 anak laki-laki yang masuk dalam survei, 86 bayi diantaranya bernama Haruto, menempati di bagian atas peringkat untuk tahun keenam. Yuto diikuti dengan 60 bayi, dan Sota menempati posisi ketiga dengan 57 bayi. Posisi ketiga yang ditempati oleh “Sota” tidak berubah sejak 2012.

Nama Mei sangat populer di kalangan perempuan, nama Mei digunakan 52 bayi dari 3.273 bayi yang disurvei, diikuti oleh Yui, nama yang paling populer tahun lalu dalam survei, dengan 49 bayi. Sementara nama “Rin” menempati posisi ketiga dengan 47 bayi.

Karakter kanji “Ren” yang paling populer digunakan untuk nama anak laki-laki, sementara kombinasi dua karakter yang dapat dibaca sebagai Hina, Hinata, Hana atau Haruna, adalah yang paling populer untuk anak perempuan.

Kanji Jepang, terutama karakter yang digunakan untuk nama-nama seperti Haruto, dapat dibaca dalam beberapa cara yang berbeda, maka hasil yang berbeda untuk nama yang paling populer dan karakter yang paling populer digunakan untuk menulis nama.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah nama-nama karakter yang digunakan untuk anak perempuan terus meningkat.


Source : todaynippon
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar