News
Loading...

Jepang Akan Survei Kesiapan Bencana Negara Asia Tenggara

Para petugas pemerintah dari Jepang dan negara-negara Asia Tenggara membahas kerja sama dalam penyediaan perawatan medis bagi mereka yang terkena dampak bencana.

Sekitar 40 petugas pemerintah termasuk para petugas medis pasca bencana ikut serta dalam seminar yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Internasional Jepang atau JICA, hari Jumat (12/12/2014) di Pulau Phuket. Pulau di Thailand itu hancur akibat tsunami dahsyat 10 tahun lalu. Bencana tsunami Samudra Hindia menelan lebih dari 220.000 orang korban jiwa atau hilang.

Para peserta seminar sepakat bahwa negara-negara di Asia Tenggara perlu memperkuat kerja sama mereka agar dapat saling membantu dengan lebih mudah jika terjadi bencara besar.

Mereka menyetujui usulan Jepang untuk mengirim para petugas dari Jepang ke negara-negara lain di kawasan untuk melakukan survei kesiapan dalam penyediaan perawatan medis darurat.

Hasil temuan survei tersebut akan dilaporkan dalam Konferensi Pengurangan Risiko Bencana Dunia yang dijadwalkan berlangsung di Sendai, Jepang utara, Maret tahun depan.

Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar