News
Loading...

ITGCC 2014 Sukses Membuat Debut Pertamanya

Indonesia Toy, Game and Comic Convention (ITGCC) membuat debutnya pada 22-23 November 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menyusul kesuksesan Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC) September lalu, ITGCC berhasil menyedot lebih dari 6.500 pecinta dan penggemar mainan, game, dan kolektor dari seluruh Indonesia.

ITGCC merupakan spin-off dari acara Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan bagian dari acara Reed POP, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo serta masih banyak lagi.

Selama dua hari, ITGCC 2014 menghibur para penggemar dengan beragam pertunjukan dan kegiatan budaya pop; seperti workshop dan sesi panel oleh berbagai tokoh budaya pop ternama. Simon Legno, yang turut hadir pada ITGCC pun memperkenalkan Tokidoki, merek ciptaan Simon yang mendunia, untuk pertama kalinya di Indonesia.

Menyadari akan antusiasme dan kualitas dari seniman Indonesia, C.B. Cebulski, Marvel Talent Scout, meluangkan waktunya untuk meninjau 25 portfolio karya seniman Indonesia.

Sang pencari bakat dari Marvel ini sangat kagum melihat karya dan kualitas yang dimiliki para seniman Indonesia. Cebulksi memprediksi, cepat atau lambat beberapa nama seniman Indonesia akan muncul di jajaran seniman Marvel Universe. Hal ini didasari atas banyaknya seniman berbakat di Indonesia.

Kompetisi cosplay untuk kategori dewasa dan anak-anak menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan di ITGCC 2014. Bahkan cosplayer professional dari Amerika, Vampy Bit Me, juri pada ajang tersebut, memberikan apresiasi atas usaha dan dedikasi para peserta yang tertuang lewat kostum karya mereka.

Selain itu, peserta pameran seperti Lego, Hot Wheels dan XM Studios juga menawarkan produk  menarik dan mengadakan berbagai kompetisi seru untuk memeriahkan perayaan budaya pop terbesar di Indonesia. Platina Parlour Butler Cafe juga memberikan sebuah pengalaman pelayanan makan dan minum terbaik dengan suasana anime kepada para penggemar dan pengunjung.  Bukan itu saja, penampilan menarik dan menghibur dari DJ internasional  seperti baker, Hige Driver dan Yuyoyuppe, dalam acara DJ Night menjadi pelengkap keseruan ITGCC 2014.

Melihat antusiasme yang ditunjukkan para penggemar budaya pop yang hadir, pihak penyelenggara berencana untuk membuat ITGCC sebagai acara tahunan di Indonesia. Komitmen penyelenggara untuk menghadirkan perayaan budaya pop terbesar di Indonesia ini seakan terbayar dengan melihat kemeriahan selama acara serta banyaknya penggemar dan pengunjung yang datang ke acara selama dua hari tersebut.

Keberhasilan ITGCC tahun ini merupakan sebuah langkah awal bagi kami untuk terus memberikan dan meningkatkan kualitas acara ini di tahun-tahun mendatang. Tentu kami akan menambahkan konten-konten yang lebih menarik untuk meningkatkan kualitas acara ini dan berharap para penggemar budaya pop di Indonesia akan terus menantikan dan mengunjungi ITGCC 2015,” ucap James Boey, General Manager, Reed Panorama.

Indonesia Toy, Game and Comic Convention akan memuaskan dahaga para pecinta mainan, komik dan kolektor di Indonesia. Sampai jumpa tahun depan di ITGCC yang lebih besar, lebih baik, dan lebih meriah,” tambahnya.

Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar