News
Loading...

Inilah yang akan kalian dapat saat membalikkan kanji “suami”. Kebetulan, atau …?

Bagi yang tengah belajar bahasa Jepang, mungkin kalian sudah tahu huruf kanji untuk “suami” (“otto”). Bagi yang belum tahu, inilah gambar kanji untuk kata “suami”.


Nah, sekarang coba kalian iseng balikkan huruf kanji tersebut. Kira-kira bentuknya jadi seperti ini.


Sebentar, tidakkah bentuknya mengingatkan kalian akan sesuatu? Ya, betul. Kanji “suami”, jika dibalikkan, akan membentuk simbol yang mirip dengan lambang Yen, mata uang Jepang!


Wow, apakah dalam kanji tersebut tersirat pesan rahasia jika suami = uang/mesin ATM? Entahlah. Namun yang pasti, belum jelas darimana asal usul lambang ¥ tersebut. Mungkin hanya kebetulan semata, namun hal ini terasa lucu karena memang seorang suami identik sebagai pemberi nafkah bagi keluarga. Namun, seandainya pun ini kebetulan saja, sangatlah lucu jika kanji “suami” ternyata begitu dekat dengan logo “yen”, seolah-olah “uang” memang identik dengan kaum pria; membuat pepatah “ada uang abang sayang, tak ada uang abang ditendang” itu terasa masuk akal.

Bagaimana menurut kalian, apakah ini kebetulan, atau … ?

Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar