News
Loading...

AFA 2014 di Singapura Raih Kesuksesan Yang Meningkat Dari Tahun Sebelumnya


Anime Festival Asia (AFA) 2014, sebuah acara tahunan di Asia Tenggara untuk mempopulerkan Budaya Jepang Budaya, telah mencapai kesuksesan yang besar. Lebih dari 90.000 pengunjung lokal dan luar negeri menghadiri acara ini pada 2014, naik dari sekitar 85.000 pada tahun 2013, 12.000 orang memadati lokasi acara AFA di Suntec City Convention Centre.

Menampilkan 140 peserta dari 10 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, China, Jepang dan Amerika Serikat, AFA 2014 memamerkan konten terbaru, budaya, musik dan kepribadian kunci industri melalui berbagai kegiatan menarik.

Tiket konser “I Love Anisong” untuk hari Sabtu dan Minggu telah terjual habis, dan tiket konser pada hari Jum’at hampir terjual habis, dengan 13 artis yang mengisi acara tersebut didepan para penggemar musik yang telah memadati lokasi.

AFA Regional Cosplay Championship tahun ini diraih oleh cosplayer asal Indonesia bernama Mohamad Yusuf Kurnlawan (27 tahun), dan Ingga Puji Salria (30 tahun) mengalahkan kontestan dari Singapura, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Filipina.

Pada tahun ini, niconico KUNIKAGI (Festival Budaya Internet Jepang), mengadakan sebuah acara di luar Jepang untuk pertamakalinya dan bergabung bersama AFA 2014 di Singapura.

Pemenang dari audisi yang diadakan oleh niconico dimenangkan oleh “Usagi” (18 tahun) dari Singapura dan “Rinrin” (19 tahun), mereka berdua mengalahkan 202 kontestan untuk mengamankan kontrak sebagai artis Anisong dengan sebuah label rekaman besar dari Jepang.

Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar