News
Loading...

Siswa SMA di Jepang Bertukar Seragam Dengan Lawan Jenisnya


Sebuah sekolah tinggi di Prefektur Yamanashi di Jepang telah membuat sesuatu yang baru yang unik bagi siswa untuk melihat dunia mereka dari perspektif yang berbeda.
Minggu ini SMA Fuji Hokuryo mengadakan apa yang disebut sebagai “Sexchange Day,” di mana hampir 300 siswa yang menukarkan seragam dengan lawan jenisnya.
Ini adalah proyek bagi siswa untuk mengamati hal-hal yang berbeda” tanpa terikat oleh jenis kelamin mereka, kata Hirofumi Miyashita, wakil kepala sekolah, seperti yang dikutip Today Nippon dari Japan Real Time. Pertukaran seragam dimulai tahun lalu sebagai acara skala yang lebih kecil, menurut sekolah tersebut ini diadakan dalam rangka untuk membiarkan siswa membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan mencoba sesuatu yang baru.
Untuk hari ini, siswa laki-laki memakai rok dan pita sementara siswa perempuan mengenakan celana panjang dan dasi setelah tiba di kelas. Mereka menghadiri kelas biasa mereka dengan seragam mereka. Sebuah survei sebelumnya menunjukkan bahwa sekitar 8% dari siswa tidak ingin ambil bagian, sehingga hanya mereka yang berpartisipasi untuk bertukar seragam, kata Mr Miyashita.
Sekolah mengatakan mereka tidak yakin apakah Sexchange Day akan terus dilanjutkan sebagai acara tahunan atau tidak.

Source : TodayNippon
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar