News
Loading...

PT. Indobaruna Bulk Transport Jalin Kerjasama Dengan Fukuoka Shipbuilding

Salah satu perusahaan pelayaran Indonesia PT. Indobaruna Bulk Transport yang bergerak dalam distribusi semen di Indonesia melakukan kerjasama dengan Fukuoka Shipbuilding dalam pembangunan 4 (empat) kapal pengangkut semen curah bangunan baru dengan kapasitas 9000 ton perkapal.

Pembangunan kapal ini sendiri telah dimulai sejak tahun 2013 dan hingga saat ini telah selesai dibangun 2 (dua) kapal yang telah beroperasi di Indonesia. Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilaksanakan di Fukuoka Shipbuilding tanggal 5 November 2014.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Yusron Ihza Mahendra secara resmi memberikan nama kapal pertama Indonesia dengan nama Kapal Oceanic Progress.

Dubes RI juga mengajak Fukuoka Shipbuilding yang memiliki pengalaman dan teknologi yang maju dalam pembuatan kapal baru untuk dapat berinvestasi di Indonesia atau melakukan kerjasama dengan industri kapal di Indonesia agar dapat melakukan pembangunan kapal di Indonesia.

Dengan pembangunan kapal Indonesia ini diharapkan dapat semakin memperkuat armada angkutan dalam negeri Indonesia dalam memperlancar distribusi logistik di seluruh Indonesia, dimana hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintahan baru Indonesia saat ini yang ingin memperkuat sektor maritim agar bisa lebih mandiri.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat peran aktif Atase Perhubungan KBRI Tokyo sebagai Marine Inspector bagi setiap kerjasama pengadaan kapal sebelum digunakan di Indonesia dengan tujuan untuk memastikan kapal sudah siap dari segi teknis keselamatan, stabilitas serta kekuatan konstruksi kapal.


Source : todaynippon.com
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar