News
Loading...

Pemilihan Gubernur di Okinawa, Takeshi Onaga Dipastikan Menang

Pemilih Okinawa tampaknya memilih gubernur baru provinsinya yang menentang rencana pemerintah pusat untuk membangun pangkalan militer Amerika Serikat di dalam provinsi itu.

Takeshi Onaga dipastikan menang dalam pemilihan gubernur yang dilangsungkan hari ini (16/11/2014). Warga di Okinawa, provinsi paling selatan Jepang telah menuju tempat-tempat pemungutan suara untuk memilih seorang gubernur.

Hasil pemungutan suara ini akan menunjukkan apa yang mereka rasakan mengenai rencana pemerintah pusat dalam merelokasi pangkalan udara Korps Marinir AS Futenma di dalam provinsi tersebut.

Keempat kandidat bersaing untuk menjadi gubernur. Mikio Shimoji adalah mantan menteri reformasi pos. Shokichi Kina sebelumnya adalah anggota Majelis Tinggi. Takeshi Onaga adalah mantan walikota Naha Okinawa.

Sedangkan Gubernur Hirokazu Nakaima mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga. Ia memiliki rekomendasi dari Partai Demokratik Liberal. Penghitungan telah dimulai pada pukul 8 malam tadi waktu setempat.


Source : todaynippon.com
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar