News
Loading...

[Local Community] Shadow Cosplay Team


Shadow Cosplay Team adalah sebuah tim cosplay yang berasal dari Kota Bekasi. Shadow Cosplay Team beranggotakan 16 orang remaja dengan karakter yang berbeda dan unik pada setiap anggotanya yang justru menjadi kekuatan dan menjadi satu kesatuan yang solid dalam team ini sehingga dapat menampilkan suatu ciri khas dari team ini.

Early Years
Pada awalnya, Shadow Cosplay Team, yang terbentuk tanggal 4 Mei 2008, mengawali karirnya dengan nama KIRA yang diambil dari nama satu karakter di Death Note. Nama tersebut merupakan inisial dari salah satu pendiri atau pioneer dari Shadow Cosplay Team, yaitu Kiki (Rizki Nurul Huda), Ipunk (Saiful Imam), Rovi (Tindi Roviarso), dan Adit (Achmad Aditya Dwi Putra), yang merupakan teman sepermainan. Inisiatif mereka dalam mendirikan komunitas tersebut atas dasar ketertarikan mereka terhadap anime-anime Jepang yang keren. Sejak itu, mereka sering bermain ke beberapa event lokal untuk mencari pengalaman.
Setelah sekian lama, sebagian dari mereka telah memilih untuk fokus pada pekerjaan lain. Adit, sebagai salah satu pendiri, mulai berpikiran untuk menjadikan cosplay sebuah sarana hiburan dan bisnis. Maka dari itu, ia mulai berinisiatif untuk membuat sebuah Cabaret yang tidak hanya fokus menunjukkan cerita anime yang sesuai pop culture, tapi juga memberi hiburan segar yang dapat memuaskan hati para penggemar. Sejak itu, Adit dan kawan-kawan mulai merekrut beberapa anggota untuk mengawali rencananya.


Reformation as Shadow Cosplay Team
Kemudian, ia pun akhirnya mengganti nama KIRA menjadi Shadow Cosplay Team. Menurutnya, Shadow atau bayangan itu merupakan filosofi. Manusia tidak akan terpisah dari bayangannya, dan bayangan akan selalu mengikuti arah ke mana manusia itu pergi. Dengan maksud, semakin banyak bayangan yang menyatu, maka semakin kuat bayangan tersebut akan mengikuti arah dan tujuan manusia.
Performance Shadow Cosplay Team bermula dari mengikuti sebuah kompetisi di acara Hikari Club SMAN 44 Jakarta dan saat itu Shadow Cosplay Team meraih juara ke-2. Setelah itu perjalanan karir Shadow Cosplay Team berlanjut hingga sekarang dan menjadi juara di berbagai kompetisi Cabaret. Kerja keras, profesionalitas dan solidaritas adalah prinsip yang Shadow Cosplay Team pegang sejak awal dibentuk, dan itulah yang membuat Shadow Cosplay Team bertahan dengan formasi yang sama (16 orang) hingga sekarang.


Source : JapaneseStation
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar