News
Loading...

[Local Community] Itasha Indonesia – Komunitas kendaraan bertema anime di Indonesia


Itasha adalah kendaraan yang di “ita“-kan. “ita” dari itasha yang mengartikan “sakit“, orang Jepang percaya bahwa meng-“ita” kendaraan masing-masing akan menjadi sakit hati karena kesan yang lain dari yang lain. Dengan kata lain, kita mengendarai kendaraan yang tidak dianggap bagi warga Jepang. Tokoh-tokoh dalam gambarnya didominasi oleh gadis-gadis moe. Hiasan yang digunakan umumnya berupa skema cat dan stiker. Sepeda motor yang dihias sedemikian rupa disebut dengan itansha, sedangkan untuk sepeda disebut dengan itachari.
Pembentukan Komunitas Itasha Indonesia dimulai dari pendiri komunitas itu sendiri yaitu Michael Sukiman. Ia pada awalnya memang tertarik dengan kendaraan-kendaraan yang bertemakan anime, lalu dimulailah pertama kali itasha-nya yang bertemakan karakter Lily dari Vocaloid 3 dipublikasikan di salah satu event yaitu HOT EVENT 2012 pada tanggal 3 dan 4 November 2012. Pada awalnya saat itu anggota Itasha Indonesia masih berjumlah 3 orang saja. Tetapi pada mulai tahun 2013 sudah banyak yang memiliki itasha dan itansha baik dari Regional Jakarta maupun luar Jakarta. Hingga saat ini, komunitas ini telah memiliki member lebih dari 50 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Publikasi pertama kali Itasha Indonesia saat HOT EVENT 2012

Itasha Indonesia sendiri ingin membangun dan mengembangkan modifikasi otomotif ala itasha di Indonesia karena belum ada yang bisa mengumpulkan ANIME X AUTOMOTIVE Lovers. Dengan adanya komunitas ini, mereka mengajak dan mengajarkan berbagai hal modifikasi di bidang stiker untuk membuat itasha/itansha. Banyak orang bertanya… “Murah kah itasha ini?” “Merusak mobil/motor kah sticker itasha?“. Komunitas ini membagi informasi untuk hal-hal yang membuat orang-orang ragu untuk meng-itasha-kan kendaraannya.





Jadi, bagi kalian yang tertarik ingin membuat kendaraan kalian bertemakan gambar-gambar anime mari bergabung dengan Komunitas Itasha Indonesia!





















Source : JapaneseStation
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar