News
Loading...

Di Jepang, Robot Ternyata Juga digunakan sebagai Tenaga Marketing oleh Perusahaan Nestle


Perkembangan technology semakin maju, pekerjaan sehari-haripun bahkan dapat dilakukan oleh robot, bahkan kini tenaga marketing juga dilakukan oleh sebuah robot.
Salah satu buktinya adalah hal yang baru-baru ini dilakukan oleh perusahaan Nestle di Jepang. Mereka baru saja menggunakan robot sebagai tenaga bantu untuk menjual produknya. Robot yang mereka gunakan adalah sebuah robot hasil desain dari Softbank bernama Pepper.
Robot ini memiliki ukuran yang tak terlalu besar, dengan tinggi sekitar 0,9 meter. Namun robot ini dilengkapi dengan berbagai jenis sensor yang memungkinkannya untuk bisa membaca rona wajah manusia. Selain itu, robot Pepper ini juga mampu mendeteksi nada suara dari konsumennya.
Dengan berbekal kemampuan tersebut, robot ini pun mampu bertindak sesuai dengan emosi dari para pelanggannya. Dan tentu saja, hal ini bisa dilakukan berkat adanya kemampuan untuk menentukan sikap seperti apa yang harus diperbuatnya.

Source : JapaneseStation

Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar