News
Loading...

Shinichi Fukuda Siap Meriahkan Konser Jakarta International Guitar Festival 2014

    Photo : guitarbunkakanblog.blog81.fc2.com

Shinichi Fukuda, salah satu musisi gitar klasik kelas dunia akan hadir dalam pertunjukan konser selama 90 menit pada tanggal 16 November mendatang. Konser tersebut akan menjadi konser penutup dari Jakarta International Guitar Festival (JIGF) 2014 yang diadakan pada tanggal 12-16 November di Hotel Alila Pecenongan, Jakarta Pusat.
Lahir pada 25 Desember 1955, Fukuda adalah musisi gitar klasik yang sangat terkenal di dalam dan di luar Jepang. Ia mulai belajar gitar sebelum menginjak usia 12 tahun di Maestro Tatsuya Saitoh. Ia telah belajar gitar ke berbagai institusi seperti Maestro Alberto Ponce, Maestro Narcis Bonet dan Maestro Oscar Ghiglia hingga pada tahun 1980 dengan prestasi nilai tertinggi.

Saat ini Fukuda telah mengarungi perjalanan karier yang luar biasa dengan menerbitkan lebih dari 60 album, dan  ia telah dikontrak secara ekslusif dengan Sony Music. Selain memainkan musik, saat ini Fukuda mengajar di Universitas Tokyo sebagai Profesor di jurusan musik.
Selain konser, Shinichi Fukuda akan memberikan kelas khusus (master class) pada hari Jumat, 14 November. Selain bisa mendengarkan ceramah Fukuda dengan pengantar bahasa Inggris, pengunjung juga berkesempatan untuk bermain musik langsung di depan pengajar Universitas Tokyo tersebut (masterclass).
Peserta JIGF 2014 yang diselenggarakan oleh DK Harmoni bekerja sama dengan Groovy Event Organizer dapat mempersiapkan lagu klasik yang akan dimainkan langsung depan Fukuda. Fukuda akan memberikan input bagaimana mengembangkan dan mengeksplorasi permainan gitar klasik.


Source : Today Nippon
Share on Google Plus

About Gemar Jepang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar